3 Hal Dasar Agar Bisnis Online Anda Tetap Lancar

Agar Bisnis Online bertahan

Sudah saat nya belajar perubahan dalam bisnis. Bisnis online yang mana memiliki potensi besar dan saat ini belum digarap secara penuh memberikan kita peluang agar bisa mencari pendapatan yang lebih besar. Sebagian mungkin berpikir bahwa pengguna (user) internet merupakan anak-anak hingga remaja. Hasil survey ini dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia.
Namun ketika di ulang kembali survey pada tahun lalu. Ternyata ada data perubahan yang menunjukkan bahwa masyarakat yang berumur 35-44 memiliki minat lebih besar menggunakan internet. Baik itu untuk mendapatkan informasi atau untuk keperluan lainnya.

Dari data ini kita mesti teliti lebih lanjut, terutama yang ingin berbisnis online lancar. Diharapkan nantinya para pelaku pebisnis online ini tidak salah dalam menentukan segmen target marketnya. Disamping itu ada data yang di dapat bahwa umur 55 tahun ke atas ternyata adalah pengguna internet yang paling kecil , jika dipersentasekan sekitar 10 persen. Sedangkan di usia 45-54 tahun pengguna internet nya 18 persen kisaran 23,8 juta jiwa. Angka ini lebih banyak di banding kan umur 55 tahun ke atas.

 

Bisnis Online Lancar

Jadi dari hal tersebut apa yang anda bisa simpulkan untuk menemukan produk yang cocok bagi target market Anda
1. Range Usia
Anda ingin lakukan bisnis maka Anda mesti lakukan pemantauan jenis produk apa saja yang kemungkinan bisa Anda promosikan atau jual di market / pasar. Anda bisa terlebih dahulu survei pasar , bagusnya ketika berjualan di internet Anda lebih mudah karena bisa menetapkan range usia yang pas untuk produk yang Anda jual nanti. Misalnya ketika Anda berjualan baju futsal maka kemungkin produk ini cocok untuk usia 20-35. Angka kisaran ini juga mesti Anda tes lagi diangka umur berapa lebih bagus penjualannya untuk jersey baju futsal. Saat mendapatkan data tersebut Anda sudah bisa berjulaan lebih massive lagi ke target yang sudah kita tentukan tadi.

2. Jenis Kelamin
Dari range usia , kita akan bermain di jenis kelamin. Semakin bagus kita punya data umur dan range kelamin semakin mempermudah kita untuk promosi produk kita. Pada dasarnya yang sering online di internet apakah kaum pria atau wanita. Jika dalam umur yang kita targetkan kebanyakan jenis kelamin wanita maka kita akan menjual berbagai kebutuhan wanita, misalnya baju, alat kecantikan, tas dan lain-lain.
Berbeda dengan pria yang mungkin akan lebih suka belanja seperti fashion, dan gadget yang sesuai kebutuhannya.
Jika kita sudah tahu jenis kelaminnya maka tidak mungkin kita akan menawarkan produk yang bukan sesuai dengan jenis kelaminnya.

3. Minat (Interest)
Ketika sudah mendapatkan data calon konsumen kita tentang range umur dan jensi kelamin nya. Sudah saatnya Anda bertugas untuk pemantauan pada bermacam jenis produk yang kemungkinan mereka sangat minati. Perbedaan range umur biasanya interestnya akan berbeda, apalagi jika berbeda jenis kelamin. Apabila kita bisa mendapatkan data tentang minat mereka maka lebih mudah kita menawarkan produk yang kita punya.

Memulai bisnis dengan 3 langkah di atas untuk tahap pemula sudah sangat bagus. Namun berbisnis online itu mesti tekun dalam mengolah data yang ada. Karena data tersebut masih umum, disinilan kita untuk lebih spefik untuk menentukan target pasar kita. Semakin lengkap semakin mudah memmilih-milih market yang lebih potensial.

Dengan data diatas di harapkan Anda tidak membuka bisnis terlebih dahulu apabila belum siap mental dan dana. Karen produk online sudah bersaing ketat. Namun kita bisa menemukan peluangnya karena rezeki tidak akan tertukar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *