3 langkah Menulis untuk meningkatkan penjualan

Bagaimana cara menulis brosur penjualan yang efektif, halaman web, surat penjualan, atau presentasi

Menangkap perhatian pembaca Anda dan membujuk mereka untuk membeli atau mengambil tindakan yang diinginkan adalah kerajinan. Seperti kerajinan apa pun, Anda dapat belajar banyak dari para profesional. Untungnya bagi Anda, menulis penjualan yang efektif ada di sekitar Anda … lihatlah beberapa situs web perusahaan yang dihormati dan komunikasi lainnya untuk beberapa contoh hebat. Baiklah, melihat contoh dari apa yang telah dilakukan orang lain dapat memberikan beberapa inspirasi dan ide, tetapi bagaimana dengan situasi Anda? Bagaimana Anda akan menjual produk atau layanan Anda?

Struktur yang baik akan membantu memandu Anda melalui proses penulisan Anda sendiri. Biasanya akan ada beberapa langkah di sepanjang jalur dari judul pembuka Anda ke panggilan Anda untuk tindakan dan Anda dapat kehilangan pembaca Anda di mana saja di sepanjang jalur. Langkah-langkah berikut dapat dimasukkan ke dalam brosur, blog, email, surat penjualan, atau presentasi. Bergantung pada situasi Anda, Anda tidak dapat menggunakan semua langkah berikut, tetapi ini adalah elemen yang telah teruji waktu untuk dipertimbangkan saat Anda duduk untuk menulis.

Langkah 1 – Judul

Anda dapat menarik pembaca ke dalam atau kehilangan mereka dengan judul Anda. Pilih kata-kata Anda dengan hati-hati!

Pertimbangkan untuk menggunakan judul “Bagaimana”. Sebagian besar pembaca Anda akan lebih tertarik untuk mempelajari cara memecahkan masalah atau belajar untuk melakukan sesuatu daripada membaca tentang produk atau layanan Anda. Perhatikan bahwa judul artikel ini benar-benar merupakan judul “Bagaimana”. Beberapa contoh mengikuti:

– Bangun Gudang Akhir Pekan Ini

– Cara Mengubah Junk Into Cash Anda

– Belajar Untuk Merancang, Membangun, dan Menjual Aplikasi Smartphone Anda Sendiri

Cobalah untuk menjaga judulnya tetap pendek dan manis. Jika Anda perlu menguraikannya, pertimbangkan untuk menambahkan Sub-judul. Misalnya, Ubah Junk Into Cash Anda dapat ditindaklanjuti dengan: Bersihkan Lemari Anda dan Jual Barang Anda Secara Online. Parit Itu Tagihan Telepon Mahal dapat ditindaklanjuti dengan: Tidak ada kontrak, Anda hanya membayar untuk apa yang Anda gunakan. Judul harus menarik perhatian pembaca. Sub-judul harus menarik mereka masuk.

Langkah 2 – Pembuka

OK – Anda sudah mendapatkan pembaca Anda sejauh ini. Selanjutnya, tunjukkan kepada mereka bahwa Anda memahami masalah mereka dan bahwa produk atau layanan Anda dapat menyelesaikannya.

Bersihkan akhir pekan Anda, mari kita mengurus semua pekerjaan halaman Anda dan proyek lansekap musim panas ini.

Pastikan untuk menunjukkan bahwa produk atau layanan Anda akan mempermudah hidup pembaca. Orang-orang mencari solusi bebas masalah, cepat, dan mudah untuk masalah mereka. Selain teks, video atau gambar bisa sangat efektif dalam menunjukkan betapa mudahnya sesuatu dapat terjadi.

Langkah 3 – Visi Masa Depan

Bantu pembaca Anda melihat masa depan – masa depan yang lebih baik. Cara sederhana untuk membantu pembaca Anda melihat masa depan adalah meminta mereka untuk membayangkan … [isi kosong untuk visi masa depan Anda di sini!]

Bantu pembaca Anda membayangkan seperti apakah dunia mereka nantinya setelah masalah mereka terpecahkan. Ini adalah kesempatan lain untuk menggunakan visual – video atau gambar “setelah” yang indah dapat secara efektif menunjukkan visi masa depan. Sebuah jendela bersih berkilauan, sebuah kursi salon berputar untuk mengungkapkan seorang pria muda yang tersenyum dengan potongan rambut baru yang tampak tajam, seorang wanita yang tersenyum mendapatkan kunci mobilnya yang baru berkilau. Anda mendapatkan ide itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *